Mengenal Crash Bandicoot

Mengenal Crash Bandicoot

Sebagai sebuah karakter, Crash Bandicoot memiliki watak yang kocak, bandel, dan cenderung slebor dalam menghadapi masalah. Namun karena hal inilah kemudian nama Crash Bandicoot sebagai sebuah maskot semakin meroket. Game seperti Crash Team Racing, Crash Bash, Crash Bandicoot Trilogy, dan game-game lainnya yang ada Crashnya berhasil dikenang oleh gamer, hingga saat ini.

Popularitas seri Crash Bandicoot membuat seri ini dikembangkan hingga 18 game dan telah terjual hingga lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia. Seri Crash Bandicoot memasang seekor bandicoot bernama Crash sebagai karakter utamanya. Di seri ini, Crash harus menghadapi Doctor Neo Cortex, ilmuwan yang menciptakan Crash, yang punya niat jahat untuk menguasai dunia

Meskipun nama Willie the Wombat kurang diperhitungkan, direktur pemasaran Universal Interactive Studios bersikeras Crash seharusnya diberi nama Wez the Wombat”, “Wuzzles the Wombat” atau “Wizzy the Wombat.” Tapi pihak Naughty Dog menginginkan nama Crash karena hewan yang satu ini punya kecenderungan untuk menghancurkan sebuah peti. Tapi meski begitu, Universal Interactive Studios masih bersikukuh untuk menamai Willy the Wombat.

Alasannya karena nama tersebut adalah sebuah trademark. Tapi karena Naughty Dog teguh pada pendirian, mereka memaksa Universal Interactive Studios untuk menggunakan nama Crash atau proyek tersebut akan tidak dilanjutkan. Hasilnya, Crash Bandicoot menjadi sebuah legenda dan juga masterpieceyang pernah diciptakan!

Awalnya, Rubin dan Gavin memilih wombat sebagai karakter utama game mereka, bahkan mereka udah menamai karakter tersebut dengan nama Willy the Wombat. Seperti yang kita tahu, nama dan karakter tersebut enggak pernah berhasil terealisasikan. Menurut Gavin di blog miliknya, Naughty Dog merasa Willy the Wombat enggak cocok karena nama tersebut dianggap terlalu norak.

Baca Juga :  Game Harry Potter akan Rilis Tanggal 25 April

Selain itu, karakter Willie Wombat udah ada di kartun Taz-Mania. Akhirnya, Naughty Dog memilih bandicootsebagai karakter utama game mereka. Nama Crash pun dipilih karena karakter ini suka menghancurkan kotak kayu yang ada di game.

Crash dijadikan maskot oleh Vivendi and Sierra untuk Leukimia and Nymphoma Society’s School and Youth. Intinya, Crash dijadikan maskot untuk program kemanusiaan yang berfokus pada Leukimia serta Nymphoma. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang sangat keren! Organisasi ini dikhususkan untuk mendidik anak-anak, meningkatkan kesejahteraan, dan kesadaran di seluruh Amerika Serikat mengenai leukemia, limfoma, serta mieloma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *