Console Portable Nintendo 3DS

Nintendo 3DS diluncurkan di Jepang pada Februari 2011, Nintendo merupakan suksesor dari Nintendo DS. Kalo kamu belum tau, DS adalah singkatan dari Dual Screen. Jadi, kamu bisa memainkan game di dua layar, dimana layar bawah bisa disentuh, tapi layar atas nggak bisa disentuh.  Pada awal munculnya Nintendo DS, Nintendo sudah dapat pesaing, yaitu PlayStation Portable atau PSP. Lalu, apa perbedaan consoleantara Nintendo 3DS dengan PSP,? Banyak gamers yang bilang kalo Nintendo lebih mengandalkan gameplay, sedangkan PSP lebih mengandalkan grafis.

Tapi Nintendo punya pasar tersendiri. Game-game andalan dari Nintendo masih banyak ditunggu para gamers, seperti Pokemon dan Mario Bros. Selain itu, game dari Nintendo memiliki ukuran yang nggak terlalu besar, sedangkan PSP memiliki ukuran game yang besar.

Salah satu game favorit dari nintendo adalah Pokemon dan Mario Bros. Game Pokemon X and Y masih berada pada posisi teratas game terlaris di Nintendo 3DS. Game Pokemon X and Y yang dirilis pada bulan Oktober 2013 ini terjual sampai 12 juta copy. Sementara itu, ada Mario Kart 7 di posisi kedua yang terjual 9 juta copy. Game Mario bertipe racing ini rilis pada tahun 2011.

Game terbaru dari Pokemon adalah Pokemon Conquest yang diluncurkan pada tahun 2012, sedangkan game terbaru Mario Bros adalahSuper Smash Bros yang rilis pada Oktober 2014. Super Smash Bros ini adalah game bergenre fighting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *